Laman

Pasar asuransi

Pasar asuransi
Untuk memahami pangsa pasar asuransi  di Indonesia adalah dengan memperoleh informasi yang akurat. Hal ini berkaitan dengan adanya perusahaan asing maupun dalam negeri karena potensi pangsa pasar asuransi di Indonesia masih sangat besar.
Berbagai riset dan data akan diperlukan seberapa jauh tingkat penetrasi pasar asuransi di Indonesia seperti dilakukan busines monitoring International.

Memahami manfaat pasar dengan data yang akurat sangat penting broker maupun bagi agen asuransi apalagi bagi yang belum berpengalaman, dengan demikian mereka akan lebih secara akurat menilai pasar serta langkah-langkah yang diperlukan untuk penetrasi pasar dan resiko yang mungkin ditimbulkan.

Bukan saja perusahaan asuransi yang baru, hal ini juga untuk peusahaan asuransi yang telah lama beroperasi, disebabkan mereka juga akan mengeluarkan produk baru seperti asuransi syariah yang semakin populer saat ini di Indonesia. Potensi pasar asuransi syariah misalnya semakin diterima masyarakat Indonesia karena menerapkan unsur-unsur syariah dalam berasuransi yang berbeda prinsipnya dengan asuransi konvensial. Hampir semua perusahaan-perusahaan besar asuransi di Indonesia telah mengeluarkan produk syariahnya.
Dengan keluarnya produk baru seperti itu juga melahirkan kebijakan-kebijakan baru tujuannya adalah untuk mendapatkan transaksi yang menguntungkan serta target yang harus dicapai.

Jika anda sebagai nasabah sangat perlu anda bekerja sama dengan agen atau broker serta team yang solid dalan multiasuransi apalagi anda mempunyai beberapa asuransi sekaligus  asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, mobil atau asuransi individu lainnya. Walau demikian jangan terlalu over asuransi karena asuransi juga mempunyai resiko begitu juga sebaliknya cakupan premi yang anda harus bayarkan.

1 komentar:

Silahkan comment sesuai dengan topik. Boleh dengan teks jangkar tetapi blog/website mengenai asuransi (pendidikan)