Laman

Kasus asuransi Ahmad Dhani

Kasus asuransi Ahmad Dhani
Kasus asuransi yang menimpa Ahmad Dhani menjadi berita banyak media di Indonesia. Hal ini berkaitan klaim asuransi atas putra bungsu dari musisi tersebut sebesar 500 juta tidak cair.
Anak Ahmad Dhani yang dipanggil akrab dengan 'Dul' terluka parah dan juga menewaskan 7 orang meninggal dunia.

Hal yang mengejutkan terjadi karena klaim tersebut ditolak oleh Prudential karena kasus Dul itu karena melanggar hukum. Menurut mereka setiap produk asuransi memiliki perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Jika syarat telah dipenuhi maka seluruh klaim akan dibayar, begitu pernytaan Nini  Suhandoyo yang merupakan Corporate Marketing & Communication Director PT Prudential Life Insurance.

Ini merupakan studi kasus asuransi kecelakaan yang menarik. Ahmad Dhani menganggap tidak sepantasnya pihak Prudential langsung menuduh kasus melanggar hukum. Benar  tidaknya melanggar hukum pengadilan yang memutuskan, bukan pihak asuransi.

Contoh kasus asuransi bermasalah ini terus bergulir dan belum tampak penyelesaian kasus asuransi tersebut, dan menimbulkan banyak pro dan kontra terutama di media dan jejaring sosial. Ahmad Dhani akan melanjutkan persoalan ini melalui jalur hukum.Kredibilitas Prudential benar-benar dipertaruhkan.
Bahkan pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) akan memanggil pihak menejemen PT.Prudential untuk menjelaskan lebih detail alasan pihak Prudential tidak membayar klaim Ahmad Dhani tersebut.
Lalu persoalan tidak hanya sampai disitu, bagaimanapula dengan klaim asuransi mobil yang dikendarai si Dul tersebut? Apakah tidak dibayar juga?

Persoalan ini bisa mencuat kepermukaan berhubung Ahmad Dhani seorang artis kondang dan juga menewaskan 7 orang tersebut. Hal ini menjadi studi kasus asuransi yang ditunggu penyelesaiannya. Tentu masih banyak kasus asuransi lain seperti kasus asuransi kerugian, kesehatan, kendaraan bermotor, kebakaran, syariah dan sebagainya. Hanya saja persoalan itu tidak mencuat kepermukaan.
Nasabah selalu beranggapan asuransi selalu berkelit bila terjadi klaim.

Dengan adanya kasus sengketa asuransi seperti ini membuat asuransi juga beresiko, artinya resiko klaim tidak dibayar.
Nasabah sering tidak membaca secara detil setiap perjanjian dan pihak agen asuransi juga tidak menjelaskan secara terperinci ketika nasabah akan memasuki asuransi tersebut, apalagi kebanyakan agen tersebut selalu melebih lebihkan produk yang mereka jual.
Suatu hal kita acungkan jempol buat Ahmad Dhani masih sadar melindungi anak-anaknya dengan asuransi.
comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan comment sesuai dengan topik. Boleh dengan teks jangkar tetapi blog/website mengenai asuransi (pendidikan)