Laman

Investasi emas menguntungkan atau tidak

Asuransi pendidikan vs investasi emas
Asuransi pendidikan vs investasi emas?  mana yang lebih menguntungkan? Sejak jaman dahulu banyak orang menggunakan emas sebagai simbol kejayaan suatu negara ataupun individu, makin banyak emas yang dimiliki makin makmur atau kayalah negara atau seseorang itu sehingga logam mulia ini selalu dicari umumnya dalam bentuk fisik termasuk yang batangan atau koin.

Dalam perkembangannya emas digunakan sebagai media investasi. Salah satu keunikan emas adalah dalam keadaan krisis sekalipun harga emas selalu stabil malahan naik sehingga banyak orang menggunakannya sebagai keamanan finansial. Untuk itu banyak juga orang menggunakannya sebagai pengganti asuransi termasuk asuransi pendidikan dengan menggunakan investasi emas  dalam jangka panjang untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka sampai ke perguruan tinggi.

Emas juga dapat disetarakan dengan dollar. Pergerakannya juga sejalan. Semakin banyak anda memiliki emas semakin banyaklah uang yang anda miliki.
Dengan keuntungan selisih harga jual dan harga beli maka investasi emas ini selalu diminati termasuk emas batangan dan harganya juga lebih mahal dari emas perhiasan dan sejenisnya. Itu adalah salah satu sebab latar belakang dan alasan orang untuk investasi emas.
Orang-orang yang terlibat dalam investasi emas pasti akan melakukan analisa terlebih dahulu apakah investasi emas ini menguntungkan atau tidak.

Kemudahan telah dirasakan pada saat ini dengan investasi emas, harga hari ini dapat dengan mudah anda dapatkan secara online terpercaya terutama harga yang dikeluarkan di bank seperti bank mandiri, bni, bri,atau bni syariah, bri syariah dan sebagainya  begitu juga tentunya harga di pegadaian. Grafik investasi emas akan dengan mudah anda dapat serta berbagai konversinya.
Anda juga harus waspada dengan investasi online penipuan atau investasi bodong dengan dalih berbagai keuntungan yang besar.

Investasi emas menguntungkan atau tidakHarga serta investasi emas di pegadaian menjadi harga sesuatu yang umum karena masyarakat menengah kebawah sering menggadaikan emas untuk memperoleh uang dengan segera atau keadaan terdesak serta emas tersebut ditebus dikemudian hari.

Berbagai strategi perlu anda perhatikan dalam investasi, tergantung kepada kemampuan finansial anda. Untuk yang kecil-kecilan misalnya jika saat ini harga emas lima ratus ribu pergram anda dapat membeli sepuluh gram jika anda mempunyai uang lima juta rupiah dan anda dapat membelinya di Antam atau PT.Aneka Tambang.tbk atau toko-toko emas dimana saja yang mempunyai sertifikat Antam. Semakin banyak emas batangan yang akan anda miliki semakin banyak profit yang akan anda peroleh.

Untuk invesatasi atau pendidikan yang akan diperlukan untuk putra dan putri anda anda dapat memperkirakan jumlah uang yang akan diperlukan untuk pendidikan mereka terutama memasuki pendidikan tinggi. Hasil yang akan diperoleh jelas akan melampaui jika anda memasuki asuransi pendidikan. Hanya saja disini transfer resiko tidak ada jika investasi di emas dibanding asuransi. Jika terjadi sesuatu bagi diri anda maka hanya sebatas emas yang terakhir yang anda punya untuk membiayai pendidikan anak-anak anda, jika asuransi pendidikan akan terus mengcover sampai habis pembayaran premi.

Dengan demikian anda mendapat gambaran secara kasar untung ruginya berinvestasi dengan menggunakan emas sebagai alternatif untuk biaya pendidikan anak. Begitu juga dengan bagaimana cara yang terbaik untuk membiayai pendidikan anak-anak anda.

2 komentar:

  1. Kalo saya lebih suka investasi emas dalam bentuk perhiasan saja, karena bisa dipakai juga, kalo gak dipakai ya disimpan, dan harga jualnya juga relatif stabil

    BalasHapus
  2. Bagus sekali infonya. Saya sekarang sedang memulai investasi emas batangan. Sedikit sedikit lama lama jadi bukit ya, soalnya saya yidak begitu suka perhiasan tapi suka emas. Trims

    BalasHapus

Silahkan comment sesuai dengan topik. Boleh dengan teks jangkar tetapi blog/website mengenai asuransi (pendidikan)