Laman

Daya tarik asuransi pendidikan dengan memberi contoh

Sebelum membeli polis asuransi pendidikan nasabah akan melihat perbandingan dengan investasi lain. Mereka tidak akan mau begitu saja langsung membeli asuransi pendidikan. Umumnya mereka mengerti keunggulan asuransi terutama transfer resiko.
Tetapi jika nasabah lebih memilih keuntungan yang lebih besar maka investasi lain lebih menguntungkan bila dibanding dengan asuransi pendidikan misalnya investasi emas yang kebal terhadap inflasi dan cenderung naik terus sehingga lebih menguntungkan untuk investasi keuangan jangka panjang untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka. Begitu juga dengan investasi lain seperti reksadana.

Keuletan seorang agen akan diuji kembali ketika mereka menawarkan proses untuk penjualan polis. Lisensi yang dimiliki seorang agen tidak menjamin nasabah akan langsung tertarik untuk membeli polis asuransi pendidikan.
Seorang agen memang harus bisa meyakinkan nasabah dengan produk yang mereka jual. Umumnya agen asuransi memberikan ilustrasi dan contoh sehingga menambah daya tarik terhadap produk  yang mereka jual.

Nasabah juga akan perbandingan dengan produk lain yang hampir sejenis seperti tabungan pendidikan. Mereka juga akan mencari asuransi pendidikan seperti produk syariah yang lebih cocok untuk masyarakat Indonesia. Persaingan perusahaan asuransi juga semakin ketat. Perusahaan asuransi seperti Bumiputera, Manulife, Jiwasraya, Allianz dan lain-lain selalu berinovasi mengeluarkan produk mereka yang terbaru.

Nasabah akan lebih banyak mendapat informasi mengenai asuransi pendidikan dengan mencari secara online di internet. Mereka akan mendapat pebandingan sebanyak mungkin perusahaan asuransi.

Banyaknya kasus asuransi menjadi salah satu penyebab nasabah mencari alternatif lain sebagai investasi. Kekecewaan pemegang polis asuransi ketika  berbelit-belitnya proses penarikan klaim menjadi salah satu faktor. Tidak tepatnya jadwal penarikan klaim ketika anak-anak maemasuki jenjang pendidikan menjadi beberapa kelemahan asuransi pendidikan.
Semua ini menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi termasuk para agen mereka agar asuransi pendidikan menjadi daya tarik tersendiri untuk membiayai pendidikan.
comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan comment sesuai dengan topik. Boleh dengan teks jangkar tetapi blog/website mengenai asuransi (pendidikan)