Laman

Klaim asuransi mobil yang terbesar di dunia


Klaim asuransi mobil yang terbesar di dunia pada saat ini mungkin masih dipegang oleh Rowan Atkinson. Pemeran Mr.Bean pada layar kaca dan juga layar lebar ini juga adalah kolektor mobil mewah.
Pasalnya Atkinson baru saja mengalami kecelakaan dan mengalami cedera bahu ketika mengendarai McLaren F1 pada tahun 2011. Biaya yang dibutuhkan adalah sebesar 900.000 poundsterling  atau sekitar 15 milyar rupiah lebih untuk biaya perbaikannya yang akan diklaim pada perusahaan asuransi. Dan ini hanya untuk biaya perbaikan mobil bukan untuk biaya pengobatan cedera yang dialaminya.

Selain itu dari pihak McLaren membutuhkan waktu satu tahun untuk memperbaiki mobil tersebut. Atkinson juga pernah mengklaim untuk perbaikan mobil pada tahun 1997 sebesar
640.000 pound. Hal ini lebih besar tiga kali yang pernah diklaim oleh Pagani Zonda pada tahun 2010 yang 'hanya' sebesar 300.000 poundsterling.

Kecelakaan ini adalah yang kedua kalinya yang dialami Atkinson pada bulan Agustus 2011 yang mana pada waktu itu dia kehilangan kendali F1 dan menabrak pohon. Kecelakaan pertama dia alami pada tahun 1999.
Untuk kecelakaan yang terakhir pihak McLaren menghitung selama empat minggu dan memperkirakan biaya sebesar 910.000 poundterling.

Hal yang unik adalah pihak asuransi langsung memberikan lampu hijau, karena penjualan F1 cukup bagus walau dengan harga 3,5 juta poundsterling pada tahun lalu.

Memang dasar Mr.Bean sangat tepat untuk memilih mobil dan perusahaan asuransinya, dan setelah 16 bulan setelah kecelakaan itu terus sesering mungkin menggunakan mobil tersebut
Record ini kemudian di dokumentasikan sebagai record tertinggi klaim asuransi mobil di Inggris
comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan comment sesuai dengan topik. Boleh dengan teks jangkar tetapi blog/website mengenai asuransi (pendidikan)